April 13, 2013

Apa itu Google Adwords?

Pada tulisan pertama ini saya akan membahas tentang apa itu Google Adwords?

Seperti yang sudah saya jelaskan pada halaman "Tentang Penulis" saya bekerja sebagai Online Advertising Consultant untuk Google Adwords.  

Jadi, salah satu tugas saya sebagai Online Advertising Consultant ialah memberi product knowledge atau menginformasikan tentang produk (Google Adwords) kepada para pemilik usaha yang tertarik mengembangkan usaha mereka di dunia Internet bersama Google Adwords, tentunya dengan bahasa yang se-sederhana mungkin.

Salah satu tantangan dalam menghubungi klien ini ialah banyak yang ingin mengembangkan usaha mereka di dunia Internet bersama Google tetapi tidak mengetahui tentang Google Adwords, cara kerjanya atau dimana tampilan iklannya.

Menjawab pertanyaan itu dengan singkat beginilah penjelasan tentang apa itu Google Adwords;

Google Adwords ialah periklanan online dari Google dimana Anda bisa menargetkan pasaran lokal, nasional maupun internasional. Adwords ini bekerja dengan memunculkan iklan produk/jasa Anda hanya kepada orang yang mencarinya saja. Misalnya: Anda adalah seorang pengusaha yang bergerak di bagian busana muslim wanita, iklan bisnis Anda hanya akan muncul apabila seseorang mencarikan kata kunci yang berkaitan dengan busana muslim wanita bukan pakaian renang.

Semoga informasi ini membantu dan berikutnya saya akan membahas tentang dimana tampilan iklan Google Adwords.

Jangan lupa baca postingan berikutnya! 

No comments:

Post a Comment